PAKET SAYEMBARA BUKU PUISI HARI PUISI NASIONAL 2021

Hari Puisi Indonesia ditetapkan 26 Juli. Penentuan tanggal itu berdasarkan tanggal kelahiran Chairil Anwar. Dideklarasikan di Pekanbaru, 22 November 2012 berdasarkan kesepakatan para penyair Indonesia yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Sejak itu Hari Puisi Indonesia dirayakan setiap tahun.

 

Perayaan pertama Hari Puisi Indonesia (HPI) digelar di Taman Ismail Marzuki, 25-29 Juli 2013, bertajuk Pekan Hari Puisi Indonesia. Perayaan HPI selanjutnya terus berlangsung setiap tahun sampai perayaan ketujuh, tahun 2019. Salah satu mata acara yang selalu mendapatkan apresiasi dan antusiasme masyarakat sastra dari berbagai kalangan adalah Sayembara Buku Puisi Anugerah HPI dengan total hadiah Rp 100 juta.

 


Setiap tahun diadakan Sayembara Buku Puisi Anugerah HPI dengan total hadiah Rp 100 juta. Sayembara ini terbuka untuk umum. Buku antologi puisi terbaik mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 50.000.000,00 (Lima Puluh Juta Rupiah) dan 5 (lima) buku antologi puisi pilihan masing-masing mendapat Rp 10.000.000,00 (Sepuluh Juta Rupiah) beserta Trofi dan Piagam Penghargaan dari Yayasan Hari Puisi.

 

Ketika mau mengikuti sayembara ini, Sobat Jagat perlu memerhatikan ketentuan dalam poster berikut.




 



Sudah siap ikutan? Atau pengen ikutan, tapi terkendala belum memiliki buku kumpulan puisi ber-ISBN.

 

Tenang Penerbit Jagat Litera menyediakan paket khusus untuk mengikuti Sayembara Buku Puisi Anugerah HPI. Ada empat paket yang bisa Sobat pilih sesuai dengan kebutuhan. Info lebih lanjut silakan baca informasinya di foto berikut.









Informasi paket khusus untuk sayembara buku puisi HPI dalam bentuk PDF dapat diunduh di sini.


0 Komentar