MENGENAL MOH. IMRON, LAYOUTER PENERBIT JAGAT LITERA

 


Moh. Imron lahir pada suatu senja di Kabupaten Situbondo tepatnya pada tanggal 23 Desember 1989. Sejak tahun 2012 – 2018, ia mulai belajar sekaligus menambah pengalaman di beberapa komunitas di antaranya: Breakdance Situbondo, Komunitas Penulis Muda Situbondo, Situbondo Photography Ponsel, Backpacker Situbondo, Situbondo Grafis, Situbondo Comic Community, Festival Kampung Langai, Relawan Situbondo Inklusi, dan Gerakan Situbondo Membaca. Atas pengalaman dan berproses kreatif di berbagai komunitas tersebut, Imron, demikian ia biasa dipanggil dijuluki Bapak Komunitas oleh teman-temannya.

 

Tak hanya aktif berkomunitas, ia juga menjadi perangkat desa sejak tahun 2017. Kesibukan sebagai abdi masyarakat tersebut tak menghalanginya menjadi freelance Desain Grafis di Dinihari Studio dan Bashish Publishing, layouter di Penerbit Jagat Litera, serta pegiat media lokal bernama takanta.id.

 

Cerpennya sering dimuat di koran Radar Banyuwangi. Fokus penulisan yang ia sukai adalah nuansa dan kekayaan lokal yang dimiliki Kabupaten Situbondo. Buku-bukunya yang terbit berjudul Antologi Cerpen Dermaga Patah Hati (2015), Putri Tidur: Kumpulan Esai dan Cerpen Kisah dari Situbondo (2018), dan Tim Penyusun Buku Tatengghung: Relialitas, Pengalaman dan Ekspresi Seni di Situbondo (2020).

0 Komentar