MENGENAL MUZDALIFAH, EDITOR PENERBIT JAGAT LITERA

 

Muzdalifah, gadis yang akrab disapa Ifa dilahirkan di Kudus pada tanggal 4 Juni. Setelah menyelesaikan studi jenjang sarjana di Universitas Negeri Semarang (Unnes), ia memutuskan hijrah dan menimba ilmu di Universitas Negeri Malang. Program Studi yang diambilnya sama seperti sewaktu S-1, yakni Pendidikan Bahasa Indonesia.

 


Sewaktu S-1, ia pernah berpartisipasi dalam ajang pekan ilmiah mahasiswa nasional (PIMNAS) sebagai penyaji program kreativitas mahasiswa pengabdian kepada masyarakat (PKM-M) dengan judul Teras Mendongeng Berbasis Cinta Budaya sebagai Upaya Penyelenggaraan Pendidikan Keterampilan Berbahasa bagi Siswa Berkebutuhan Khusus di SDLB Purwosari Kudus. Sementara ketika S-2, ia menjadi sekretaris Kelurahan LPDP UM.

 

Salah satu karyanya pernah dimuat dalam antologi cerpen Mosaik yang Tergenapi pada tahun 2019. Buku tersebut diambil dari cerpen yang ditulisnya. Kini, ia mempersiapkan buku berupa bahan ajar untuk produk luaran tesis yang disusunnya.

 

Selain kuliah, ia juga menjadi editor Penerbit Jagat Litera dan merintis bimbel “Alnafa” yang berlokasi di Singocandi RT 03 RW 02 Kudus, Jawa Tengah. Untuk kontak lebih jauh, sila menghubunginya via surel muzdalifah.sukses@gmail.com atau melalui Instagram @muzdalifah.ali.


0 Komentar