MENGENAL FENDI, DESAIN COVER DAN MEDIA SOSIAL JAGAT LITERA

 

Muhammad Yusuf Efendi atau yang akrab dipanggil Fendi lahir di Lamongan, Jawa Timur pada tahun 1996. Tamat MI Miftahul Ulum Kebalankulon tahun 2009, SMP Negeri 1 Sekaran tahun 2012, kemudian melanjutkan pendidikan di SMK Negeri 1 Lamongan mengambil jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara (TPTU). Setamat dari SMK pada 2015 beliau melanjutkan pendidikannya ke Universitas Negeri Malang (UM) pada Program Studi Pendidikan Sejarah, Jurusan Sejarah, Fakultas Ilmu Sosial.

 


Semasa kuliah, ia aktif di organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejarah “Jas Merah”. Di sana ia merangkap dua jabatan, yakni sebagai anggota bidang Teknologi Informasi dan Pustaka (Tipus). Di Tipus, Fendi diamanahi menjadi admin media sosial dan desainer. Pada saat media sosial HMJ di bawah naungannya, Himpunan ini dapat memenangkan DMF FIS Award sebagai “Media Sosial Terinformatif” di kalangan Ormawa se-Fakultas Ilmu Sosial UM. Selain menjadi admin dan desainer, ia juga menjabat sebagai Pimpinan Redaksi Jurnal “Dimensi” HMJ Sejarah.

 

Di sela-sela kesibukannya kuliah, Fendi kerap menjadi freelancer desain poster, penata letak buku, maupun desain sampul. Selain itu, ia kerap menerima tawaran mengerjakan beberapa proyek terkait pembuatan media pembelajaran. Kini, ia menjadi desainer sampul dan desainer feed Instagram Penerbit Jagat Litera. Fendi dapat dihubungi melalui Email: yusufmye@gmail.com.

 

0 Komentar